Jadi YouTuber, Raffi Ahmad : Gue Masih Kaya dari TV

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi di antara pasangan artis yang ikut menciptakan channel YouTube dan mengisinya dengan pelbagai konten menarik.

 

Tapi sebenarnya sampai kini Raffi menyatakan belum terlampau serius menekuni profesi sebagai YouTuber. Sebab, dia masih punya kontrak dengan sebanyak stasiun televisi.

 

“Sejujurnya gue masih iseng-iseng berhadiah. Kebetulan si Nagita demen banget sama ngevlog. Nah awal-awalnya tersebut bukan sebab uang tapi sebab senang-senang dulu,” kata Raffi di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019) malam.

 

Memang, fulus bukan dalil Raffi dan Gigi-sapaan karib Nagita-terjun sebagai YouTuber. Untuk Raffi, pendapatan utamanya tetap bersumber dari televisi.

 

“Sebenarnya bila Youtube, Instagram, ada namun nggak seberapa lah. Masih kaya gue dari TV lah,” kata dia.

 

Raffi menambahkan, menciptakan channel di YouTube ialah cara dirinya membuka lapangan kerja baru bikin orang-orang yang suka digital.

 

“Kan membuka kegiatan buat orang-orang supaya bisa tercipta suatu karya aja bila Youtube. Memberi wadah sekaligus kita hendak mengikuti pertumbuhan zaman,” katanya menjelaskan.

 

“Kalau ninggalin TV nggak deh, kayaknya nggak boleh gue tinggalkan dan nggak bakal gue tinggalkan sebab memang tersebut gue hidupnya dari situ telah lama,” ujar Raffi lagi.